Senin, 06 April 2020

Libur karena Corona, Ini Tips Belajar di Rumah yang Menyenangkan



Meski tidak pergi ke sekolah, kegiatan belajar tetap dapat dilakukan di rumah loh..

Bagaimana agar kegiatan belajar di rumah ini berjalan dengan lancar? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Atur jadwal belajar
Sebagai pelajar, kewajiban belajar tetap harus dipenuhi karena berada di rumah bukan berarti sedang berlibur. Buatlah jadwal belajar layaknya sekolah seperti hari biasa.

Mulailah belajar pada jam seperti saat kalian di sekolah. Begitu juga dengan pelajaran yang harus dipelajari, harus disesuaikan dengan mata pelajaran yang berlaku.Dan Rajin-rajinlah mengecek jadwal pelajaran di SIA sekolah kita..

2. Gunakan aplikasi belajar

Untuk mempermudah kegiatan beajar dari rumah, bisa menggunakan aplikasi belajar online yang saat ini banyak tersedia di toko aplikasi.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah menyiapkan untuk anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU), layanan belajar online gratis, yaitu Rumah Belajar di laman belajar.kemdikbud.go.id, yang dapat dimanfaatkan oleh semua pelajar Indonesia. Atau menggunakan SIA yang sudah disediakan oleh sekolah loh hehe..Atau Aplikasi yang disarankan oleh guru-guru kalian..

3. Nikmati hiburan 

Usai memenuhi kewajiban belajar secara online, tidak ada salahnya jika menikmati hiburan dengan streaming musik ataupun streaming video.

Bagi yang suka bermain gim mobile, hal ini juga bisa dilakukan setelah kewajiban belajar dilakukan. Namun, jangan lupa untuk membatasi kegiatan di dunia maya tersebut dengan tidak terlalu mengaksesnya.

4. Tetap terhubung dengan teman

Tetap berada di rumah, bukan berarti tidak bisa terhubung dan berkomunikasi dengan teman-teman sekolah. Saat ini, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk bisa berkomunikasi.

Kalian tetap bisa berkirim pesan atau pun melakukan panggilan baik suara maupun video untuk berbincang dengan teman. Media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi kabar.


 Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/4215690/ini-5-tips-belajar-dari-rumah-makin-asyik-pakai-internet#

 

 

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Silahkan Absen dikomentar ini dengan Format Nama Lengkap dan Kelas.