Kamis, 27 Juni 2019

Cara Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Berbicara seputar tempat kerja baru. Pasti banyak sekali hal yang seru dan asyik untuk dibahas bersama-sama. Salah satunya arena banyak sekali tantangan yang akan kamu hadapai saat memasuki tempat kerja baru. 

Adapatasi dengan lingkungan adalah salah satu hal utama yang harus kamu lakukan saat kamu menjadi karyawan baru di sebuah perusaahaan. Lalu, apakah kamu sudah siap untuk beradaptasai dengan lingkungan kerja baru? Berikut tips yang bisa memudahkan kamu saat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

1. Fokuskan perhatian kamu di minggu-minggu pertama


Di minggu-minggu pertama, biasa kamu tidak akan langung bekerja. Tetapi, kamu akan diberikan banyak arahan oleh atasan atau juga oleh HRD. Manfaatkan waktu baik ini untuk mengenali lingkungan kerja dengan sebaik mungkin. Dimulai dari mengenali orang-orang di perusahaan hingga cara kerja di perusahaan baru tersebut.

2. Jangan malu untuk membuka pembicaraan



Jika kamu terus menerus malu untuk mengawali pembicaraan, jangan harap kamu bisa mendapatkan teman atau perhatian dari banyak orang. Cobalah untuk menyapa atau melakukan basa basi kepada rekan kerja kamu yang lainnya. Hal ini bisa membuat kamu dan karyawan lain semakin akrab dan dekat. Tetapi jangan sampai kamu berlebihan apalagi sampai mengganggu pekerjaan mereka guys.

3. Selalu bersikap sopan dan ramah kepada siapa pun


Siapa juga sih yang tidak akan suka dengan orang yanmg sopan dan ramah? Hampir semua orang pasti akan suka dengan orang yang mempunyai sifat sopan dan ramah. Makanya cobalah untuk selalu bersikap sopan dan ramah kepada siapapun. Meskipun kepada teman dekatmu sekalipun.

4. Cari tahu seputar perusahan atau tempat kerja baru kamu


Biasanya setiap perusahaan pasti akan mempunyai visi dan misi yang berbeda-beda. Maka dari itu, cobalah untuk mencari tahu seputar perusahaan atau tempat kerja kamu. Misalnya tujuan perusahaan, etika kerja di perusahaan tersebut, hingga budaya kerja di perusahaan tersebut tidak boleh kamu lupa untuk dicari infonya.

5. Jadilah pribadi yang kreatif dan inisiatif


Langkah yang tidak kalah penting dari langkah-langkah di atas adalah dengan menjadi orang yang kreatif dan inisiatif. Jika kamu bisa menjadi karyawan yang kreatif dan inisiatif. Dijamin, rekan-rekan kerja kamu bahkan atasan kamu sekalipun akan menyukai kamu.




1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus

Silahkan Absen dikomentar ini dengan Format Nama Lengkap dan Kelas.